Ciptakan suasana kerja yang nyaman - Tempe-Urap

Belajar tiada batasan, waktu, usia dan tempat.

Like us on Facebook

Ads Here

Sunday, July 6, 2014

Ciptakan suasana kerja yang nyaman

Bagi kita, bekerja adalah suatu kewajiban. Bahkan dalam agama islam pun seorang muslim wajib mencari nafkah untuk keluarganya nanti. Tentunya salah satu caranya dengan bekerja.

Bagi saya yang bekerja antara 8 - 10 jam perhari, maka akan sangat jenuh ketika berada dalam suasana yang tidak seperti kita harapkan.Untuk mensiasatinya, maka ada beberapa hal yang perlu kita lakukan.
Salah satunya dengan mendekor atau mensetting tempat kerja kita sedemikian rupa sehingga membuat kita nyaman didalamnya.

Cobalah untuk memasang poto orang-orang yang kita sayangi di meja kerja kita. Disamping sebagai semangat dalam bekerja,dengan melihat wajah-wajah yang kita sayangi akan mengingatkan hal-hal indah saat bersama mereka. Dan tentunya ini akan berimbas pada meningkatnya semangat kerja kita.

Hal lain yang bisa kita lukakan adalah dengan memberikan warna-warna yang kita suka sebagai dominan warna di area kera kita. Tidak salah untuk melakukanya selama tidak mengganggu aktifitas pekerjaan lainya.

Tidak salah juga jika kita mencoba untuk mendengarkan musik dalam bekerja.Ingat,sebagian dari suasana hati bisa dipengaruhi oleh musik. Maka tidak salah jika kita dengarkan lagu-lagu yang memberi nilai-nilai positif bagi kita.

Demikian adalah beberapa tips yang bisa saya bagikan. Dari kesemuanya itu adalah hal-hal yang sering saya aplikasikan dalam bekerja. Dan bagi saya, bisa meningkatkan kualitas kerja dan kita jadi bisa lebih menikmati pekerjaan.Sehingga rasa jenuh tidak kita rasakan.

Semangatlah dalam bekerja...karena bekerja itu adalah bermain yang menghasilkan.



No comments:

Post a Comment