Progressife Metal Indonesia : Ballerina Band - Tempe-Urap

Belajar tiada batasan, waktu, usia dan tempat.

Like us on Facebook

Ads Here

Tuesday, September 9, 2014

Progressife Metal Indonesia : Ballerina Band

Bagi sebagian orang penikmat musik metal,tentu tidak asing dengan musik jenis ini.Progressife Metal Rock,suatu jenis musik yang bisa dibilang mempunyai kesulitan tertentu dalam memainkanya.Dan di Indonesia tidak banyak grup musik yang bisa dengan baik memainkanya.Salah satu yang terbaik di Indonesia yaitu Ballerina Band.
loading...
 

Sejarah dari Ballerina adalah sebuah band yang berasal dari kota Bandung. Konsep musik yang dianut band ini adalah progresive metal atau banyak orang menyebutnya dengan PROGMET. Band ini berdiri pada tahun 1998 dengan nama "Suhunan Root".

Berubah menjadi nama Ballerina pada periode tahun 2002,filosofi dari nama band tersebut cukup unik karena pandangan akan seorang penari balet yang banyak melakukan tarian atau gerakan yang betul-betul indah untuk dilihat tetapi sulit untuk melakukannya, begitu juga musik Progressive menurut Ballerina, jenis musik ini sangat sulit untuk dilakukan atau dimainkan juga memerlukan skill yang betul-betul terlatih, tetapi bila didengarkan musik Progressive itu terdengar sangat unik dan indah.

Orang yang berperan dalam Ballerina adalah: Opi (voice), Nico (guitar & synthesizer), Joe (bass) dan Riky (drum & percussion).
Sampai saat ini Ballerina sudah menghasilkan karya sebanyak 2 album yaitu, album “HAYAL” tahun 2003 yang masih memproduksi secara indie label di Flange Music Corner Record, dan album “Dance Of Balet” tahun 2006 yang diproduksi oleh PRS Record yang berada dibawah naungan IPS (Indonesian Progressive Society) yang bekerjasama dengan Major Label Sony BMG sebagai pihak distributor.
Dengan perjuangan keras, akhirnya pada tahun 2008 Album “Dance Of Balet” mendapatkan penghargaan dari Anugrah Musik Indonesia (AMI Award) 2008 dengan kategori sebagai Karya Produksi Musik Progressive Terbaik.
Judul Album : From Here To Eternity
Rilis : Desember 2012

Album From Here To Eternity dirilis pada bulan desember 2012 . Dari segi sound, album ini terbilang memuaskan. menurut saya mereka mampu membuat album yang lebih dari ini. Di album ini mereka terlihat sangat fokus dan berkarakter, Struktur lagu yang bagus riff-riff gitar dan pattern yang catchy ditambah dengan kualitas corak vokal Opi begitu khas membuat saya terpuaskan menikmati 5 track yang ditawarkan di album ini.

Maju Terus Proggessif Metal Indonesia....salam ProgMet

No comments:

Post a Comment