Menikah ? siapa takut.... - Tempe-Urap

Belajar tiada batasan, waktu, usia dan tempat.

Like us on Facebook

Ads Here

Wednesday, January 21, 2015

Menikah ? siapa takut....

Dear kawan-kawan...

Apakabarmu di hari ini?semoga kebaikan selalu bagi kita semua.
Melihat judul diatas, bagaimana perasaan Anda?Tentunya itu adalah sesuatau yang banyak orang bisa lakukan.dan kegiatan seperti itu masih bertahan sampai sekarang.Nggak percaya?liat saja....KUA nggak pernah kehilangan tugas-tugas pokoknya.
Bagi saya, menikah adalah suatu kejadian besar dan harus disiapkan matang-matang.Baik kesiapan Jiwa,Raga dan Ragat (red: materiil).Kebanyakan bagi kita, kalo bukan jiwa yang belum siap,ya kadang kala kesiapan materiil yang belum ada.
Ini bukan merupakan kesulitan, karena sebenarnya menikah itu sendiri sangat mudah (merujuk pada rukun nikah islam).Hanya karena kita sebagai manusia yang kadang direpotkan oleh keinginan kita sendiri.ya kalo keinginan itu sesuai dengan kondisi ekonomi dan sosial kita, gak jadi soal.Tapi tentunya akan terasa mencekik jika kita memaksakan keinginan diluar kemampuan kita.
Selalu ada kemudahan dalam setiap niat untuk melakukan kebaikan.
Ingat kembali kepada tujuan kita menyelenggarakan pernikahan adalah untuk apa?tentunya bukan hanya untuk sekedar gengsi dalam preayaanya, tapi adalah anjuran islam untuk kebaikan umatnya.
Menikah itu menyehatkan dan mengasikkan kok....jadi jangan tamkut untuk menikah.
Selamat menikah....



No comments:

Post a Comment