Musim hujan telah tiba.Bagaimana tubuh kita menghadapinya ? - Tempe-Urap

Belajar tiada batasan, waktu, usia dan tempat.

Like us on Facebook

Ads Here

Saturday, January 3, 2015

Musim hujan telah tiba.Bagaimana tubuh kita menghadapinya ?

Sejak bulan Desember ini kita sudah memasuki musim penghujan.Tentunya dengan terjadinya perubahan kondisi cuaca, maka akan berimbas pada kondisi tubuh kita.Tentunya kita selalu berharap agar tubuh kita tetap sehat dan fit menghadapi musim penghujan ini.
Dalam menghadapi musim hujan, tubuh kita di tuntut harus tetap prima sehingga tidak mengganggu aktifitas sehari-hari seperti biasanya.Adapun beberapa tips yang bisa kita lakukan menghadapi musim hujan adalah sebagai berikut :
1. Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan.
    Seperti biasa, influenza adalah penyakit langganan yang selalu datang di musim hujan.Penyebaran virus influenza biasanya melalui kontak langsung, maka dari itu sangat disarankan bagi kitaa untuk menjaga kebersihan.Selalu cuci tangan dan kaki dengan sabun anti bakteri untuk menghindari adanya virus influenza pada tubuh kita.
2. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.
    Dengan konsumsi makanan yang bergizi dan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran akan membantu kesehatan organ tubuh kita sehingga siap menghadapi musim hujan dan cuaca ekstrim.
3. Gunakan alas kaki
    Diare bisanya disebabkan karena bakteri.Untuk mencegah terkena diare, gunakan selalu alas kaki yang bersih untuk mencegah masuknya kotoran dan parasit melalui kulit.
4. Hindari Demam berdarah
    Ini merupakan salah satu penyakit dimusim penghujan yang paling berbahaya.Hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari potensi demam berdarah salah satunya dengan membersihkan selokan,bak mandi dan tempat penampungan air.Hindari adanya penumpukan sampah dan selalu tutup rapat tempat penampungan air untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegepty.
5. Minum yang cukup
   Perlu diperhatikan juga bahwa memperbanyak minum air putih yang hangat akan membantu menjaga kesehatan tubuh kita dari kondisi cuaca yang buruk.
6. Siapkan Payung,Jas Hujan dan Jaket.

Demikian sedikit tips dari saya untuk menghadapi musim hujan.Semoga kita selalu dalam kesehatan dan kondisi tubuh yang prima.

salam....

No comments:

Post a Comment