Menikah dan manfaatnya. - Tempe-Urap

Belajar tiada batasan, waktu, usia dan tempat.

Like us on Facebook

Ads Here

Tuesday, March 24, 2015

Menikah dan manfaatnya.

Salam...

Sebagian dari tandanya iman itu ialah menikah. Karena ini merupakan sunnah yang sangat dianjurkan bagi umat Islam.
Jika kita melihat lebih dalam atas anjuran sunnah ini, maka sesungguhnya anjuran dari Rosullullah tersebut sudah sangat melampui pengetahuan kita.Karena manfaat dan sisi positifnya sangat banyak.
Dari sisi kesehatan baik fisik maupun rohani, bahkan kehidupan ekonomi serta sisi sosial, kualitas semuanya itu bisa dilihat dai kualitas kita dalam kehidupan berkeluarga.
Yang diperlukan dalam membina keluarga yang berkualiatas diantaranya, niat baik, mempersiapkan diri untuk hal-hal baru, selalu belajar menjadi lebih baik dan juga upaya pribadi kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita.
Niat baik harus selalu kita tanamkan dan harus selalu menjadai landasan awal kita dalam setiap hal. Kita tahu bahwa rahmat Tuhan selalu menyertai kebaikan dai hamba-Nya. Itu juga sudah merupakan kekuatan dan bekal bagi kita.
Yang kedua, mempersiapkan diri akan hal-hal baru. Dengan menumbuhkan sikap terbuka dengan hal-hal baru, akan berimbas pula pada kesiapan diri kita dan kesediaan diri kita.Hal ini akan membuat kita nyaman dalam segala hal, karena kita tidak ada beban dan ketakutan akan hal-hal baru tersebut.
Sudah barang tentu, dalam berumah tangga akan banyak terjadi hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah kita hadapi.
Selanjutnya, adalah selalu belajar menjadi lebih baik.Tentunya melibatkan cipta,rasa dan karsa kita sebagai manusia untuk mencapai kualitas diri dan keluarga lebih baik.Keikhlasan diri untuk menjadi lebih baik sangat diperlukan.Adakalanya ego bisa menjadi penghalang.Maka dari itu diperlukan keikhlasan untuk meredam rasa ego tersebut.Karena kebaikan tidak akan berjalan beriringan dengan ego.
yang terakhir adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.Ini sangat penting.Karena segala sesuatu yang terjadi di alam raya ini adalah seijin Tuhan YME, maka dari itu kita perlu mendekatkan diri.Semakin dekat dengan Tuhan, maka semakin kita memahami apa yang sedang terjadi.

== to be continued ==

1 comment: