Kampret dan Cebong, ternyata unggul Kampret.Ini Buktinya - Tempe-Urap

Belajar tiada batasan, waktu, usia dan tempat.

Like us on Facebook

Ads Here

Tuesday, November 27, 2018

Kampret dan Cebong, ternyata unggul Kampret.Ini Buktinya

Kampret dan Cebong, mana yang lebih baik ?
Pada periode awal tahun 2017, mendadak dua binatang ini menjadi hits dan paling banyak disebut. Kampret dan Cebong. Baiklah, mari kita bedah satu – satu.
loading...
Kampret, atau dikenal juga dengan kelelawar. Binatang ini termasuk binatang mamalia yaitu hewan yang menyusui anaknya dan berkembang biak dengan cara melahirkan. Dan merupakan binatang yang istimewa karena satu-satunya mamalia yang bisa terbang. Hewan ini sangat unik, karena memiliki kemampuan mencarai makan dimalam hari. Ini termasuk jenis binatang noktornal, yang artinya lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur disiang hari dan pada malam harinya beraktifitas mencari makan. Apakah kebaikan dari kampret ini ? Beberapa literatur menjelaskan bahwa kampret sangat bermanfaat sebagai sumber makanan. Bahkan, di asia-pasifik disebut sebagai ayam gua. Karena memiliki kesamaan rasa dengan daging ayam, dan karena habitat kebanyakan ada di gua. Bahakn, pada periode-periode awal kehidupan manusia, daging kelelawar adalah makanan pokok mengingat pada masa tersebut banyak gua dijadikan tempat tinggal manusia.
Cebong, atau dikenal juga dengan kecebong. Merupakan katak yang belum dewasa. Istilah cebong ada dalam kamus bahasa Jawa. Tidak setali tiga uang dengan Kampret, cebong tidak punya manfaat dan khasiat yang baik bagi manusia.

Sebuah penelitian yang belum lama ini diterbitkan di Jurnal, Infectious Diseases of Poverty Journal, dalam study tersebut pada seorang petani berusia 29 tahun yang gemar mengkonsumsi kecebong, dan pada akhirnya mengalami infeksi pencernaan parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Dari tulisan dan pengetahuan saya yang terbatas tersebut, membuktikan bahwa kampret lebih baik daripada cebong. Maka, keunggulan bagi kampret adalah mutlak. Selamat ya kamprets, Anda bermanfaat.

4 comments: