Cara Impor Kontak dari Android ke Iphone - Tempe-Urap

Belajar tiada batasan, waktu, usia dan tempat.

Like us on Facebook

Ads Here

Friday, February 8, 2019

Cara Impor Kontak dari Android ke Iphone

Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone

Ada dua cara mentransfer kontak dari Android ke iOS. Kami akan menguraikan keduanya di bawah, tetapi jika Anda telah lama menggunakan ponsel Android Anda, kami sangat menyarankan Anda mencobanya sesuai urutan yang kami berikan.

Mentransfer kontak menggunakan akun Google (cara mudah)

Jika Anda telah menggunakan ponsel Android dan akun Google Anda (Gmail, Google Play, dan sebagainya) untuk waktu yang lama kemungkinannya adalah semua kontak Anda akan dikaitkan dengan akun Google Anda. Paling tidak yang paling sering Anda gunakan seharusnya.

Pastikan Anda telah mencadangkan atau back up ponsel Android Anda. Buka Pengaturan di ponsel Android Anda dan pilih "Akun dan Sinkronisasi" atau yang serupa. (Variasi antara versi aktif Android yang berbeda, dan versi modded yang berbeda yang disediakan oleh berbagai produsen handset, membuatnya sulit untuk lebih tepatnya tentang kata-kata tersebut.)

Masukkan detail akun Gmail Anda dan aktifkan sinkronisasi. Kontak telepon dan Kontak Google Anda sekarang harus disinkronkan.

Kemudian buka kunci iPhone baru Anda. Buka aplikasi Pengaturan, geser ke bawah dan ketuk Akun & Kata Sandi (atau Mail, Kontak, Kalender di beberapa versi iOS yang lebih lama), lalu tambahkan akun Gmail Anda. Pastikan Kontak diaktifkan untuk akun. Anda sekarang harus mendapati bahwa semua kontak Google Anda ada di iPhone Anda.

Transfer kontak dengan akun Google (tingkat lanjutan)

Untuk smengurangi resiko, dan untuk memastikan proses ini selalu berhasil di masa depan, pertimbangkan untuk melakukan yang berikut, baik di iPhone Anda setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, atau di Android Anda sebelum Anda melakukan langkah:

Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.

Pilih Akun & Kata Sandi (atau Mail, Kontak, Kalender pada versi iOS yang lebih lama).
Pilih Tambah Akun.
Pilih Lainnya.
Pilih Tambah Akun CardDAV.
Isi informasi akun Anda di bidang berikut:
Server: Masukkan "google.com"
Nama Pengguna: Masukkan Akun Google lengkap Anda atau alamat email Google Apps.
Kata sandi: Akun Google Anda atau kata sandi Google Apps. (Jika Anda telah mengaktifkan verifikasi dua langkah, Anda harus membuat dan memasukkan kata sandi khusus aplikasi.)
Deskripsi: Masukkan deskripsi akun (seperti Kontak Pribadi).
Pilih Berikutnya di bagian atas layar Anda.
Pastikan opsi Kontak diatur ke ON.
Setelah Anda menyelesaikan proses pengaturan, buka aplikasi Kontak di perangkat Anda, dan sinkronisasi akan dimulai secara otomatis antara iPhone dan Google. Setiap kali Anda mengatur ponsel cerdas apa pun, Google harus memegang kunci untuk semua kontak Anda.

No comments:

Post a Comment