4 Pertanyaan Kunci pada saat interview kerja dan jawabanya 100% diterima - Tempe-Urap

Belajar tiada batasan, waktu, usia dan tempat.

Like us on Facebook

Ads Here

Friday, May 24, 2019

4 Pertanyaan Kunci pada saat interview kerja dan jawabanya 100% diterima

Pada saat mengikuti interview kerja, anda harus memperhatikan setiap pertanyaan yang disampaikan oleh penannya kepada anda.

Ada beberapa pertanyaan kunci yang membutuhkan jawaban yang sempurna sehingga membawa anda pada hasil yang positif pada session interview kerja tersebut.

1. Tolong jelaskan mengenai diri anda.
loading...

Hampir setiap kali interview, pasti pertanyaan ini akan selalu terlontar pada awal interview kerja. Ini adalah momen terbaik anda untuk memberikan skor awal yang baik bagi proses interview kerja.

Berikan jawaban gambaran positif tentang diri anda, hal hal menyenangkan yang bisa anda sampaikan dan perlu juga anda sampaikan gagasan atau ide ide yang ingin anda kembangkan.

Pertanyaan ini mempunyai bobot hampir 30 dari skala nilai 100.

2. Apa alasan anda meninggalkan pekerjaan anda sebelumnya.

Pertanyaan ini bisa sangat berbahaya jika anda tidak bisa mencerna maksud dan tujuan dari penannya menyampaikan pertanyaan ini.

Buatlah alasan dengan mempertimbangkan nilai positif apa yang ingin anda dapatkan pada perusahaan yang sedang melakukan interview terhadap anda.
loading...

Jadikan nilai positif tersebut sebagai pertimbangan anda ketika meninggalkan pekerjaan sebelumnya. dan jangan pernah mengatakan hal hal negatif tentang perusahaan anda sebelumnya.

3. Mengapa anda ingin bekerja diperusahaan kami.

Seperti yang sudah anda sampaikan pada jawaban pertanyaan nomor dua, maka sampaikanlah hal hal yang menjadikan dasar anda mencoba bergabung diperusahaan baru tersebut.

Buatlah alasan mengenai adanya peluang mengembangkan diri yang lebih baik, adanya benefit lokasi kerja, atau hal hal mengenai benefit income yang anda harapkan.

4. Kenapa kami harus memperkerjakan anda.

Ini adalah pertanyaan final yang sangat berpengaruh pada hasil interview secara keseluruhan.
Sampaikan pada penannya dan yakinkan bahwa anda adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini. Sampaikan kelebihan kelebihan anda dan pengalaman apa saja yang berhubungan dengan pekerjaan yang sedang anda harapkan.

No comments:

Post a Comment